Visi GSY Rajawali SIntang

Visi : Membangun Jemaat Yang Sukses Dalam Kebenaran

Selasa, 17 Juli 2012

SIKAP ORANG YANG PERCAYA KEPADA YESUS


Efesus 5:4
(Pnt)

Ada syair lagu yang berkata: “Memang lidah tak bertulang, tak terbatas kata-kata. “Syair ini menunjukkan, bahwa perkataan seseorang memegang peranan penting dalam kehidupannya. Sebabagai orang-orang yang sudah percaya kepada Tuhan Yesus dan mengelami pemulihan dalam seluruh aspek kehidupan (anak-anak terang), maka perkataan-perkataan kita harus berbeda dengan yang masih hidup di dalam dosa dan kegelapan. Dalam ayat ini, ada 3 hal yang mengambarkan tentang bagaimana seharusnya orang percaya berkata-kata, yakni:
1. Menghindari perkataan yang kotor.
Dalam kebiasaan hidup sehari-hari, kita akan menemukan, bahwa ada perkataan-perkataan yang tidak pantas untuk diucapkan, misalnya makin tertentu atau kata-kata yang tidak pantas diucapkan oleh anak-anak Tuhan. sebagai orang percaya, hendaklah kita memiliki perkataan-perkataan yang baik, perkataan-perkataan yang memotivasi dan member kekuatan serta menghindari perkataan yang tidak memuliakan Tuhan! ketika seseorang sedang marah atau kesal, maka seringkali secara cepat dia mengungkapkan perkataan-perkataan yang tidak pantas. Hal seperti ini tentunya jangan sampai dilakukan oleh anak-anak Tuhan.

2. Menghindari perkataan kosong dan sembrono.
Ternyata perkataan seorang anak Tuhan harus berdampak secara positif kepada orang yang mendengarnya. Perkataannya harus membangun, menyatakan kebenaran, jujur, membangkitkan iman dari orang yang lemah dan menyampaikan berita yang positif untuk memberkati setiap orang yang mendengarnyanya. Sebagai orang percaya, perkataan kosong yang tidak penting, buang-buang waktu dan tidak punya arti hendaknya dohindari dalam hidup kita.

3. Ucapkanlah kata-kata syukur!
Perkataan kita akan sangat mempergaruhi mental dan reaksi tubuh serta semangat hidup kita. Orang yang terbiasa untuk selalu bersyukur akan melihat sebuah kenyataan, bahwa dia akan menjadi orang yang mampu menghadapi persoalan apapun dalam hidup ini. Orang yang bersyukur adalah dia yang selalu percaya akan maksud-maksud Allah yang mulia di balik segala keadaan yang tidak menyenangkan sekalipun. Ucapan syukur akan membuat kita lebih berserah kepada Tuhan. perkatan seseorang dapat menjadi petunjuk apakah ia seorang yang benar-benar hidup sebagai anak-anak terang, dimana perkataannya adalah perkataan kotor, kosong, sembrono dan penuh keluhan. Karena itu, seorang anak Tuhan hnedaknya selalu memperhatikan perkataannya sehari-hari terhadap orang-orang yang bergaul dengannya. Perkataan kita seharusnya mejadi berkat bagi orang lain, sehingga member dampak positif bagi setiap orang yang mendengarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar